Rabu, 07 Januari 2015

[REVIEW] Finding Cinderella by Colleen Hoover

Edit Posted by with 4 comments

Finding Cinderella (Hopeless series #2.5)
Colleen Hoover
Atria Unbound
English Version

Synopsis
A chance encounter in the dark leads eighteen-year-old Daniel and the girl who stumbles across him to profess their love for each other. But this love comes with conditions: they agree it will only last one hour and it will only be make-believe.

When their hour is up and the girl rushes off like Cinderella, Daniel tries to convince himself that what happened between them only seemed perfect because they were pretending it was perfect. Moments like that with girls like her don’t happen outside of fairytales.

One year and one bad relationship later, his disbelief in insta-love is stripped away the day he meets Six: a girl with a strange name and an even stranger personality. Daniel soon realizes the way he pretended to feel about Cinderella and the way he really feels about Six may not be so different after all. Especially when the two loves of his life end up being one in the same.

Unfortunately for Daniel, finding Cinderella doesn’t guarantee their happily ever after…it only further threatens it

Review :

Aaakkhh.. Happy New Yeaar :) Meski agak telat yang penting ngucapin :P Review pertama ditahun baru saya memilih mereview buku ini yang sebenarnya sudah selesai saya baca akhir bulan Desember. Tapi berhubung penyakit malasa saya kumat, jadi baru saya review sekarang. kekekeke~

Disaat saya membaca hopeless series, saya tidak sengaja menemukan seri sampingannya yaitu FInding Cinderella yang tokohnya adalah sahabat Dean , Daniel yang ternyata disandingkan oleh ... sahabat dari Hope atau Sky !! Six !!!
Aww.aww.aww. #abaikanreaksiini .  Bisa dibilang ini cerita singkat yang mengena di hati saya. Pertemuan antara Daniel dan Six yang tidak terduga sebenarnya. Cukup membuat saya heran pada awalnya. Bayangkan saja mereka bertemu di janitor room dengan kondisi gelap yang membuat mereka tidak bisa mengenal satu sama lain. Dan dari sana mereka mengalami romantisme yang tidak akan terpikirkan oleh pembaca amatir seperti saya. 

Daniel yang dideskripsikan oleh Colleen adalah seorang pria flamboyan dikampusnya. Meski saya rasa pasti nomor dua setelah Dean Holder (yaiyalah!) Daniel tahu bahwa ia jatuh cinta semenjak "kejadian" di Janitor room tersebut. Yang agak menyebalkan adalah ia berusaha mencari identity gadis yang bersamanya namun juga memilih bersama gadis lain. Saya yang penganut kesetiaan terhadap cinta cukup kesal juga membacanya. Tapi untunglah kemudian Daniel menyadarinya. Apalagi ketika ia bertemu Six di rumah Hope atau Sky. 
Entah karena emang jodoh atau firasat atau feeling atau entahlah, Daniel sudah merasa tertarik dengan Six. Namun ternyata SIx menyimpan sebuah rahasia yang bahkan SKy'pun tidak mengetahuinya.

Saya membaca ini sambil tersenyum sendiri berhubung Collen yang memberikan karakter kocak terhadap Daniel. Saya menyukai sikap Daniel yang terbilang unik di sini. Ia suka memberikan panggilan sendiri terhadap orang lain. Hanya Six'lah yang kemudian tetap ia panggil Six. 
Endingnya bisa tertebak tapi saya menyukai alurnya dan kejutan yng dibuat oleh Colleen. Kejutannya ya adalah rahasia yang disembunyikan oleh Six sendiri.
Cukup sedikit kecewa karena Colleen tidak menyisipkan sedikitpun kelanjutan asmara Dean Holder dan Sky. Finding Cinderella lebih terfokus pada dua karakter utama pembantu di seri Hopeless. Untuk para pecinta Young Adult, karya-karya Colleen Hoover termaksud patut diacungi jempol. Saya menyukai bahasanya yang terkesan ringan dan mudah dicerna. Pendeskripsian yang rinci membuat saya bisa memahami dan bahkan membayangkannya di imajinasi saya sendiri. 

Then, for Daniel 'n' Six i give my star

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Ini versi terjemahannya kapan sih adanya, mau banget baca :(

Unknown mengatakan...

Sory kak baru liat komenannya :D hehehe.. versi terjemahannya kurang tau kak, yang baru tau cuma hopeless dan losing hope :3 mungkin bentar lagi terbit. udah jarang update buku soalnya, huhuhuhu. btw salam kenal dan thks mau mampir ke sini :)

Putri Ayu Sekar Wangi mengatakan...

Waaaa ini kapaaaaan munculnyaaa... Penasaran sama kisah Daniel dan Sky ๐Ÿ˜ข

Princess Namara mengatakan...

Udah ada terjemahannya, sis...